Minggu, 02 Juni 2013

panjangnya cinta ada



Karya ini didedikasikan unruk semua armada Ada Band yang ingin bertemu dengan sang idola

inspired by true story...

Mei 2013

Wahai sang idola...
Lihatlah mega merah merona di kala pagi
Menyinari dan menghangatkan
Indahnya tuhan menciptakan alam semesta
Begitu sempurna
Sesempurna Ia menciptakanku
Sesempurna pula Ia menciptakanmu

Wahai sang idola...
Daun-daun di luar sana telah gugur
Berserakan
Dan tertiup angin
Namun...
Tak ingin diri ini seperti mereka

Aku masih ingin berada disini
Tetap pada pendirianku
Walau angin mencoba menghempasku
Meluluhkanku...
Bak daun-daun yang telah gugur dimusimnya

Aku masih setia menunggu
Kapan tuhan mengijinkan kita bertemu
Entah setahun atau jua sewindu
Dirimu begitu menghangatkan
Setiap syair yang kau tutrkan
Bait-bait nada yang kau lantunkan
Menyadarkan ku
Membangkitkan di setiap langkahku yang kelabu

Wahai sang idola....
Mengagumimu begitu indah
Bahkan sempat kudengar suatu kisah
Kisah anak manusia
Dia begitu mendambamu
Hingga hilanglah akal sehatnya karenamu

Sempat pula ku dengar lagi suatu kisah
Dia ingin senyummu, candamu
Meneduhkan hidupnya
"Aku larut dalam kesedihan
di hidupku saat ini, aku menyadari
walau ini takdirNya
walau ini keputusanNya
tapi aku ingin, wahai sang idola
ingin ku berlari memelukmu
walau tak mungkin aku berlari
karna kaki ini telah mati." Katanya

Wahai sang idola...
Tak hanya diriku sendiri yang menginginkanmu
Wahai sang idola...
Semoga tuhan memberikaqn keagungan dahsyatNya
Keajaiban indahnya
Walau tak tahu dimana
Kapan, Ia mengijinkan kita berjumpa

Wahai sang idola
Sungguh....
Entah apa rencana tuhan nanti.


panjang ya puisi yang gue bikin. lebay lagi hahaha. Entah kesambet setan darimana bisa bikin puisi sepanjang itu. Yang jelas gue terinspirasi oleh beberapa cerita belakangan ini. Yaa celotehan anak anak armADA ada band. mereka pingin ketemu ada band. Sama kaya' gue.
Panjangnyaaa Cinta ADA. Beginilah....
cinta dari para fans untuk ada band yang nggak akan ada ujungnya. panjang banget. seperti cinta gue. lima tahun sudah gue sabar nunggu kesempatan buat bisa ketemu ada band. ya mungkin belum seberapa si dibanding kesabaran anak-anak armADA yang lain. ada yang sabar nunggu delapan tahun, baru ketemu. yang enam belas tahun baru ketemu juga ada.dulu gue pernah daftar acara reality show di tv ternama. sebut saja TTV. tapi aku gagal.sediiih banget. padahal menurut gue, cuma dia yang bisa menghibur hidup gue waktu itu. dua orang yang membuatku lahir didunia ini berpisah. ibarat sudah jatuh, tertimpa tangga pula.semenjak itulah hidup gue bersama sang ibunda ga karuan sampai sekarang

tapi gue sadar dan tetep musti sabar. di atas langit masih ada langit. segalau galaunya hidup gue, ternyata masih ada yang lebih galau. hehe, "menurut gue si".
suatu ketika, di siang blong. aku lagi asik pijitin posel dan intim dengan facebook. cenat cenut, ampe jempol pegel, hhahaha. ga sengaja gue liat, ada cowok yang marah di  update statusnya, "siapa si yang mau bantuin gue ketemu ada band? Mas Donnie, ga tau apa punya armADA cacat ky gue?"
"haaa yang benar saja ini anak update kaya' gini. kasihan ya. tapi sabat dong pak, jangan marah gitu belanda udah kabur tu, nyerah. indonesia sudah merdeka lagi. pasti bisa kok kalo cuma pingin ketemu ada band." Batinku.
dari status cowok itulah aku mulai penasaran. ga lama kemudian aku inbok dia.

haripun berganti, pukul 06.00 pagi aku online lagi. ada inboks masuk. ternyata dari cowok kemarin yang gue inboks. namanya wiji.  setelah itu kami ngobrol. hingga tanpa kusadari muncullah pertanyaan ini, "apa bener yang kamu updet kemarin? kalo boleh tau kenapa bisa begitu? sory ye, belum apa apa gue sudah kepo.
sambil nungguin balasan dia, gue asik breakfast. dan ga lama dia balas,
"nggak apa apa kok. malah gue seneng punya teman baru dan bisa diajakin curhat.
ceritanya begini, dulu sewaktu gue masih dalam kandungan, nyokap gue jatuh dari motor, waktu itu beliau pulang dari pasar. karena jarak rumah gue dengan pasar terlalu jauh dan jalannya pun rusak akhirnya beliau jatuh. padahal usia kandungan nyokap waktu itu tujuh bulan. dan pasca kejadian itu, nyokap gue di bawa ke rumah sakit. dokter menyarankan agar aku segera di lahirkan. dan akupun lahir. 

setelah usiaku menginjak balita, fisikku menjadi lemah. dan aku sering sakit panas.ternyata setelah aku di bawa kedokter aku terkena polio.usiaku saat ini 24 tahun. semenjak kejadian itu aku ga bisa jalan. bicarapun sulit buat aku. aku tak pernah mencicipi gimana rasanya jadi anak sekolahan. aku cuma bisa diam dirumah. tapi lewat ada band, aku menjadi tergugah.pertama kali aku jadi armADA tahun 2003. waktu itu aku liat ada band perform di tv. lewat lagu lagunya yang menarik aku termotivasi untuk bisa baca dan nulis. dan jadilah wiji yang sekarang.

setelah si wiji bercerita panjang, gue mulai bertanya lagi. "so, apa yang akan kamu lakuin, kalo kamu bisa ketemu ada band?"
"gue pingin banget peluk mas Donnie, mas Dika, mas Marshall dan mas Adhy. walau mtar nggak tau apa yang akan gue katakan ke mereka.pernah, gue cari daftar nomer telepon radio di seluruh jakarta. semuanya gue sms, berharap mereka bisa baqntu aku untuk ketemu ada band. hahahaha, pasti mereka semua menganggap kalo aku ini gila. habisnya aku nggak tahu musti gimana lagi. 
aku suka jengkel L, sama mereka."
 "haaa jengkel, kenapa? jawabku
" ya iya, mention ku ga pernah di balas. maksudnya mereka pa si?"
"ya sabar laaah. emang fansnya cuma kamu apa? mereka kan juga sibuk. jujur ni yee, update-update status kamu tu banyak yang marah. ga sabaran kamu ini. kalo menurut aku yang musti kamu lakuin sekaran adalah 'lakukan sesuatu hal yang terbaik. untuk diri dan mimpimu. jangan jadikan kekurangan itu menjadi penghalang untuk meraih mimpi. ya udah ni, gue mo berangkat kerja dulu ye, ji. tetap semangat.

Singkat ceritaku bersama cowok itu.sabar itu memang berat tantangan yang paling besar dalam hidup ini, menrutku ya sabar. tapi aku pernah mendengar suatu pepatah "orang yang sabar akan beruntung." dan masih banyak lagi deh pepatah yang lain. menurutku, tidak akan mungkin seorang filosofi membuat kata kata mutiara berabad tahun lalu jika kata yangdibuatnya itu takkan pernah menjadi nyata

gue pingin membuktikan pepatah tadi. karena gue yakin tuhan nggak pernah tidur 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar